Hallo ,  Selamat Datang di DUNIA ALAT KEDOKTERAN  |  PROFIL  |  LOKASI  |  ORDER ?
 

Pencarian

Memuat...

Tips Mengatasi Rasa Nyeri Saat Haid

         Begitu banyak macam gangguan haid yang ada, nyeri haid merupakan salah satu jenis gangguan haid yang paling sering diderita perempuan. Lebih dari separuh perempuan mengalami rasa nyeri ini. Bahkan menurut Mayo Clinic, sekitar 10 persen perempuan merasakan sakit yang sangat hebat sehingga perlu mengkonsumsi obat tertentu, untuk dapat terus melanjukan aktivitasnya.
Nyeri haid (dismenorrhea) adalah rasa nyeri/ sakit yang timbul sewaktu akan haid atau selama haid (menstruasi), dengan gejala seperti mulas pada perut bagian bawah sampai ke pinggang dan paha.



Penyebab nyeri haid diantaranya, karena beberapa penyakit (seperti radang panggul), stres, endometriosis, tumor atau kelainan letak uterus. Tapi penyebab nyeri haid yang paling sering, diduga karena terjadinya ketidakseimbangan hormonal dan tidak ada hubungan dengan organ reproduksi.
Seperti yang sudah disinggung dalam pengobatan gratis, gejala nyeri haid, ditandai dengan nyeri pada perut bagian bawah, yang bisa menjalar ke punggung bagian bawah dan tungkai. Nyeri dirasakan sebagai kram yang hilang-timbul.
Biasanya nyeri mulai timbul sesaat sebelum atau selama menstruasi, mencapai puncaknya dalam waktu 24 jam dan setelah 2 hari akan menghilang. Nyeri haid juga sering disertai oleh sakit kepala, sembelit, mual, atau diare dan sering berkemih. Kadang sampai terjadi muntah.


Usia mengalami gangguan haid :
Berdasarkan dari data yang ada, perempuan yang lebih banyak mengalami gangguan haid seperti nyeri haid berada dikisaran usia produktif, yaitu antara usia 20-40 tahun. Berikut perbandingannya :
Kurang dari 20 tahun : hanya sekitar 5% perempuan yang mengalami gangguan haid
Antara 20 – 40 tahun : lebih dari separuh perempuan atau sekitar 55% yang menderita gangguan haid di usia ini
Lebih dari 40 tahun : sebanyak 45% perempuan yang mengalaminya

Untuk mengobati nyeri haid, berikut tips dan trik pengobatan gratis untuk nyeri haid :

Bahan :
- Bubuk Kulit Kayu Manis (0,5 - 2,5 gram)
- Air Panas (1/2 gelas)


Pemakaian :
Seduh bubuk kayu manis menggunakan air panas. Minum ramuan ini 2 kali sehari dengan dosis yang sama.
Bila Anda masih merasakan nyeri haid setelah hari ke 3 haid atau mengalami nyeri haid yang terasa hebat disertai demam, mual yang tidak biasanya, atau muntah maka sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter. - (sumber conectique)

Informasi produk Timbangan Digital + Ukur Tinggi Badan silahkan bisa baca DISINI.

Ingin Gabung di Dunia Alat Kedokteran Yahoo Groups

Powered by us.groups.yahoo.com

Artikel / Produk Sejenis